Jumat, 07 Juni 2013

Sedikit Saja Memahami........ Pliis




P
ernahkah terbayang olehmu, bila satu atau dua jam saja tak ada sedikitpun cahaya yang datang menyentuh kita di bumi? Suatu keadaan gelap gulita yang pekat, tak sesuatupun dapat nampak oleh mata.

Kali ini, renungkanlah......

Di saat seseorang yang hendak terlepas atau bebas sejenak dari rasa dan kesadaran dengan memabukkan diri, berusaha melepaskan diri dari masalah yang menghimpit dadanya. Sekalipun ia menyadari itu takkan melepaskan dirinya dari masalah, tetapi tetap saja lari dari kediriannya menuju kepada peniadaan diri.

Keduanya adalah keadaan yang sesungguhnya sama. Hanya saja, yang memabukkan dirinya adalah dia yang menghampiri kegelapan dengan menutup hati dan jiwanya dari terang yang menunjukkan dan menjelaskan. Padahal dalam kegelapan itulah segala yang buruk dapat saja terjadi.

Bagaimana mungkin, bila mata saja tak dapat melihat. Jangankan hendak keluar dari masalah, berjalan pun akan terhalang, atau tersandung yang kemudian jatuh tersungkur. Seperti seorang Raja yang menanggalkan seluruh atribut kemuliaan yang pernah dianugerahkan kepadanya, menelanjangi dirinya dan menjadi siap mempermalukan dirinya sendiri.


Seperti itulah iblis yang merupakan penguasa kegelapan, memberikan pandangan indah dengan menutup hati dan jiwa kemanusiaan dari terangnya cahaya petunjuk Tuhannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar