Rabu, 23 Oktober 2013

MANUSIA BASA-BASI

Aku berkata tentang kebenaran, engkaupun banyak berkata tentang kebenaran, dan semua orang pun selalu berkata tentang kebenaran……… namun mengapa al Hallaj mereka cincang karena berkata, “AKU-lah Sang Kebenaran…. AKU-lah Sang Kebenaran….” ?!

Ketika banyak orang berkata basa-basi, agar hidup bersama dan menyatu dengan Tuhan…… semuapun tertunduk setuju, sekalipun dengan basa-basi pula. Namun begitu mendengar “manunggaling kawula gusti”, semua berlari sambil menolak !!

Makna hilang lenyap terkalahkan bentuk !! ……sebab, hanya agama basa-basi !!

Siapakah “KAMI” pada saat ENGKAU bermaksud menunjuk diri-MU ??
Duhai Pemegang kunci-kunci segala yang ghaib, terangkanlah kepadaku…..

Ketika bersama api di dalam peleburan, warna besi memerah dan dia berkata, “akulah api…akulah api !!………. Jika tak percaya, sentuhlah aku !!”

Dicincang dan dipancung pun mereka rela, asal selalu dalam peleburan api cinta Sang Kebenaran yang sejuk menyelamatkan, namun membakar apa dan siapapun disekitarnya.


Tuhanku, aku tak mau menjadi manusia basa-basi dengan agama basa-basi !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar