Sabtu, 19 Oktober 2013

KARUNIA YANG TERLUPAKAN

Tiada seorangpun dapat menemukan jalan menuju Taman Kemegahan hingga ia fana dalam ketiadaan.

Bagaimana mungkin seluruh malaikat menjadi tunduk patuh dan bersujud bila masih ada setitik saja kesombongan ?! ……bukankah itu sifat Iblis ?!

Iblis dilaknat oleh diri yang menyebabkan iblis-nya sendiri hadir……. Dengan kesombongan ego, malaikat yang awalnya tunduk patuh dan bersujud pun menjadi pembangkang yang nyata !! ……maka rasakanlah jauh dari petunjuk yang menerangi jalan untuk memahami segala sesuatu.

Kau adalah bayanganmu sendiri……. Sirnalah dalam pancaran terangnya Matahari. Masuklah dalam taman kefanaan, dan datangilah firdaus demi firdaus yang bersemayam di dalam keabadian ruh-mu…… Janganlah seperti nyala lilin disamping Matahari, masih saja merasa sebagai yang paling terang !!

Segala sifat-NYA telah menggilas segala sifat-ku, menekanku serendah-rendah diri dapat merendah tanpa keberdayaan. Menghajarku dengan banyak karunia berhikmah, sehingga banyak hijab terlucuti dan tercabik-cabik tanpa bekas. Bukankah kayu akan sirna dan berubah menjadi terang yang menunjukkan manakala ia dimasukkan ke dalam api ??


Seluruh akal dan pengetahuan adalah bintang-bintang, kecuali Engkaulah Matahari dunia yang menyingkapkan temaram gelap selubung ego dan kejahatan malam yang membodohi jiwa !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar