Rabu, 20 November 2013

SELURUH PENJURU MAKNA

Jika kau tetap terpaku hanya pada bentuk-bentuk, sungguh engkau termasuk pemuja berhala.

Dan saat Cinta berkuasa serta menunjukkan kemarahannya, dengannya segala yang indah menjadi buruk bagi mata.

Kecemburuan Cinta bagai permata menjadi tak berkilau oleh pedasnya irisan bawang, seperti itulah makna “tiada tuhan”……… Dan makna sambungannya dari “tiada tuhan selain Allah” adalah saat kau menengadah ke langit, silaunya cahaya Matahari membuat penglihatan matamu tak dapat jelas melihat bentuk-nya dan bentuk-bentuk lainnya. Semua selainnya menjadi tak berarti, hanya bayang-bayang !!

Jika kau musnahkan dirimu sendiri, maka yang tertinggal hanya inti makna dirimu….. lalu engkau akan mendengar kisah-kisah tentang keajaiban inti dan makna-makna.

Engkaulah yang tetap ada dan abadi, sementara kami seluruhnya telah sirna melebur dalam keagungan-MU……. O, mengapa Engkau sembunyikan Wajah-MU dari Diri-MU Sendiri ?!

“Penglihatannya tidak berpaling dari apa yang dilihatnya, dan tidak pula melampauinya”….. dan sejak itu, tidaklah mata lahir dan mata bathin-nya terpaku dan terpukau oleh bentuk-bentuk, apalagi kemewahan dunia !!


Tuhan yang tiada duanya menunjukkan tanda-tanda dalam ribuan penjuru makna bagi mata dan hati yang tersinari…… Apapun binatang dan tumbuhan, serta alam yang terlihat, baginya adalah taman nikmat kampung halaman kerinduannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar