Kamis, 05 Juni 2014

2 TABIR

Hanya ada dua tabir antara manusia dan Tuhannya, sekat-sekat lainnya akan menjadi nyata saat kedua tabir itu diambil-NYA..... kedua tabir itu adalah kesehatan dan kekayaan !!

Siapapun yang sehat atau kaya akan menghambur-hamburkan tenaga atau uangnya demi kesibukan dan kesenangan-nya. Tuhan tak terpikir pada saat itu, kecuali hanya sebagai pemanis bibir dan formalitas bermasyarakat !! ......namun seketika jatuh sakit atau jatuh miskin, “O, Tuhan !!” ia merasa sebagai yang memiliki hubungan paling dekat dengan-NYA.

Manakala manusia dicela dan merasa sakit hati, kemudian mendapatkan hikmah-NYA, saat itulah ia memahami bukti betapa Tuhannya amat mencintainya..... Namun bila tak mendapatkan hikmah-NYA, bagaimana ia dapat memahami bukti cinta ??


Bagaimana mungkin Yang Maha Kasih Sayang akan meninggalkanmu, sedang DIA tak pernah meninggalkan hatimu sedetikpun ?? Sekalipun hatimu penuh dengan segala sesuatu, apakah itu rasa kasih atau kekejaman.. dan penuh pula oleh penolakan atau pengakuan........ O, hati singgasana Tuhan, sebab itu jangan kau taruh hatimu di sembarang tempat. Jangan !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar