Jumat, 20 September 2013

PERTENTANGAN YANG MENYEMPURNAKAN


DIA yang berasal dari segala yang tak berwujud, namun menjelma ke dalam wujud….. Mungkinkah DIA berkurang kuasa-NYA jika menjadikan segala sesuatu dalam keabadian ??

DIA yang menempatkan ruh ke dalam jasad hingga hidup, maka bagaimana tak kehilangan jika DIA tak menjadi sebab kematian ??

Apa yang terjadi jika Yang Satu memberikan kepada setiap jiwa hasrat yang tak kunjung padam, menjaganya dari kelemahan segala ciptaan, tipu daya nafs dan serangan iblis yang mendadak ??

Sang bijak menjawab : “Jika tiada perintah pahit, tak akan ada keindahan dan keburukan, tak akan ada batu dan emas. Jika taka da setan, tak ada nafs dan hasrat keinginan…. Dan jika tiada badai, tak ada  perang dan pertempuran. Maka apa sebutan yang hendak dianugerahkan oleh Sang Raja bagi seluruh hamba-NYA, wahai orang-orang yang kehilangan ??”

Aku tentu memahami, bahwa yang menjadi persoalan kalian hanyalah menginginkan sesuatu yang ternyata tak layak bagi diri kalian sendiri !!

Seorang guru mengajarkan pengetahuan kepada banyak kebodohan. Dia memaklumi adanya kebodohan, bahkan menghendaki, sebab tanpa kebodohan tidak ada pengajaran !!


Tidak ada pengajaran, tak ada pula ilmu. Tidak diketahui pula siapa Yang Maha Berilmu….. Maka siapa pula yang sesungguhnya menciptakan kebodohan ??




Tidak ada komentar:

Posting Komentar