Jumat, 27 September 2013

GAMBAR KEHIDUPAN

Sebab DIA yang menciptakan langit dan bumi serta apa-apa yang berada diantara keduanya. Dan DIA pula yang mengajarkan nama-nama dan penyebutan bagi segala sesuatu.

Sebab DIA yang mencipta engkau berdasarkan Gambar-NYA Yang Maha Mengetahui….. Gambaran dari Yang Maha Pemurah lagi Maha Kasih Sayang, supaya engkau wujudkan kasih sayang di alam dunia.

Sebab DIA memberikan sebuah alasan, mengapa tetesan sperma yang tak memiliki mata, telinga, akal kesadaran, dan tidak pula memiliki sifat-sifat seorang raja juga sifat-sifat seorang hamba, serta tak memiliki rasa sedih dan bahagia, namun setetes sperma itu dapat ber-evolusi menjadi makhluk yang amat mengagumkan. Bahkan terus-menerus menyempurnakan dirinya dari waktu ke waktu…… Prosesnya sungguh tak terjangkau akal pemikiran.

Hidup atau kehidupan ?? …..Bahkan engkau pun tak paham untuk apa hadir di alam dunia.

Hidup yang dihidupkan…… Bahkan matinya pun karena dimatikan !!

Menangis ketika pertama hadir di kehidupan, menangis pula saat menghadapi kematian…… IRONIS !!

Dua tangisan kebodohan…….. Tangisan pertama yang meratapi kebodohan sebab berani menerima Amanah yang ditolak langit dan bumi serta gunung-gunung, dan di akhir hayat meratapi pula kebodohannya karena menyia-nyiakan Amanah.

Imajinasi akal terbengong-bengong mendengar kisah perjalanan tetesan sperma ini, bahkan dirinya tak pernah menyadari wujud jasadnya yang selalu berganti-ganti.

Manakah yang sesungguhnya diri-mu ??
Rupa jasad-mu ??
Ruh hidup-mu ??
Rasa di dalam dada-mu ??


Maka, siapakah engkau ?!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar