Senin, 23 September 2013

PERTENTANGAN YANG MENYEMPURNAKAN 2

Dalam keseluruhan Waktu, tiada racun dan madu. Tiada kaki yang satu bagi penyangga penyangga lainnya.

Tiada yang satu itu kaki, sementara yang lainnya terbelenggu. Sebab yang satu racun dan yang lainnya madu.

Bisa ular adalah kehidupan baginya, namun kematian bagi manusia. Semua yang hidup di air melihat lautan laksana melihat taman, lain halnya yang di darat dalam melihat, laksana kuburan dan kematian.

Tak satupun yang Tuhan ciptakan sia-sia, apakah itu kesabaran maupun kecerobohan……. Ketulusan ataupun tipu muslihat.

Tiada sesuatupun adalah mutlak kebaikan, tidak pula mutlak kejahatan.

Keuntungan dan kerugian sungguh tergantung situasi. Karena alasan inilah, pengetahuan itu menjadi penting dan bermanfaat.

Jika seluruhnya pengetahuan dan tiada kebodohan dalam diri manusia, maka ia tak lagi manusia. Karenanya kebodohan diperlukan seperti dibutuhkannya kesalahan dalam mencari kebenaran, sebab melaluinya manusia menjadi tetap terwujud dengan kebangkitannya untuk kembali pulang kepada Tuhannya. Pengetahuanlah yang mengantarkannya.

Segala pertentangan adalah sama. Meskipun malam bertentangan dengan siang, namun keduanya memiliki tugas yang sama, menjelmakan hari.

Segala pertentangan adalah sama. Meskipun malam bertentangan dengan siang, namun keduanya memiliki tugas yang sama, menjelmakan hari.


Maka saat kau berbicara tentang manusia, pria maupun wanita, hitam atau putih serta cantik mempesona maupun yang buruk rupa…… semuanya adalah sama, yaitu mewujudkan cinta kasih. Itulah keabadian ciptaan !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar