Senin, 23 September 2013

PERTENTANGAN YANG MENYEMPURNAKAN 3

Segala yang tak tampak menjadi nyata melalui yang tampak. Tapi, Tuhan tanpa pertentangan.

DIA tersembunyi bagi mereka yang merasa ada, dan DIA nyata terlihat oleh mereka yang merasa tiada. Namun DIA tetap nyata, baik oleh mereka yang melihat dan yang tak melihat.

Menatap cahaya, karenanya muncullah aneka warna. Pertentangan menjadi nyata melalui pertentangan, seperti hitam dan putih.

Dan akhirnya kau mengenal cahaya melalui kegelapan, pertentangan menunjukkan pertentangan, ….di dalam dada !!

Setiap bentuk dan wujud muncul keluar dari makna, sebagaimana harimau muncul dari semak belantara, suara dan kata-kata yang keluar dari pikiran.

Siapa yang tak mengetahui ketegaran Musa menyaksikan tali-tali tukang sihir berubah menjadi ular yang hidup ??

Pertentangan takkan diketahui kecuali oleh pertentangan pula. Rasakan tamparan amarah, maka kau akan tahu bagaimana rasanya belaian sayang.

Setiap cahaya memiliki api, setiap bunga mengandung duri, dan seekor ular mencari-cari perbendaharaan yang tersembunyi dibalik reruntuhan…… 

O, ENGKAU-lah Cahaya tanpa api dan BUNGA tak berduri.


Tak terjangkau akal…. Karena pertentangan-pertentangan seketika. Komposisi yang menakjubkan tanpa ramuan. Perbuatan yang menakjubkan tanpa keterpaksaan. Sang Pencipta Yang Maha Merendahkan sekaligus Maha Meninggikan, yang tanpa pasangan sifat-NYA menjadikan perbuatan tak ternyatakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar