Senin, 19 Mei 2014

JIWA PETUALANG

Selama ini telah jutaan kali aku tercampur dalam berbagai wujud di segala Ruang dan Waktu.

Dan kini, terdampar dan terjebak dalam jasad kumpulan evolusi milyaran wujud sebelumnya....
Dari Cahaya... aku menjadi api... menjadi angin, air dan tanah... Aku berjasad garam-garaman mineral, yang kemudian diserap dan berpindah ke rerumputan dan padi, diserap dan berpindah lagi ke hewan..... Dan sekarang, kesemuanya itu ada di dalam jasad ini !!

Melalui formula percampuran-NYA, aku mendapatkan banyak kekuatan bagi pemahaman... menjadi “ruh” untuk menuntun jasad.
Dalam kematian, kuberlari mencari pengetahuan dan segala sifat makna yang tersembunyi..... setelah sampai pada ruh, O yaa Rabb, campur dan aduklah aku lebih lama lagi agar melampaui segala kebodohan dan kebinatangan !!

Banyak kitapun tersesat oleh Kitab dan Al Qur’an (QS 2:26),

Sekelompok manusia terjerumus kedalam sumur.... Sumur dan tali tak berdosa sedikitpun, O yang terjerumus, namun dirimu sendirilah yang tak hendak naik ke atas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar