Minggu, 13 April 2014

PERTENTANGAN YANG MENYEMPURNAKAN

Cinta Tuhan melalui perwujudan dunia, terangkum dalam setiap pasangan Sifat Tuhan yang sepintas terlihat bertentangan….. Kemaha Kuasaan dengan Kebijaksanaan-NYA, Maha Memaksa dengan Maha Lemah Lembut, dan DIA Yang Zhahir dengan Yang Bathin.
Dunia, ……dengan segala pertentangan-pertentangannya, konflik dan keaneka-ragaman di dalamnya, adalah berasal dari “keseimbangan” pertalian setiap pasangan Sifat Tuhan ini.
Kelembutan-NYA membuat diri-mu merasa memiliki pilihan, …..padahal sesungguhnya, engkau sedang digiring untuk merasakan sendiri akibat dari setiap perbuatan yang lalu….. maka jika tak segera kembali, engkau bagai yang sedang merangkai rantai-rantai dosa-mu yang semakin panjang untuk melilit-mu kelak di Hari Pembalasan.
Dan, Kemaha Perkasaan Kuasa-NYA adalah ketika engkau yang sebelumnya merasa memiliki pilihan dan memiliki hak untuk memilih, namun kini, duduk bersimpuh di kala malam yang hening tanpa ingin didengar siapapun, meny esal dan berdoa memohon pengampunan-NYA dengan lelehan air mata yang membasahi pipi, baju dan sarung-mu.

Karenanya, setiap kejadian, pada dasarnya adalah menjalankan “tugas yang sama”, yaitu mewujudkan Kehendak-NYA….. menjadikan nyata segala Perbendaharaan Yang Tersembunyi, dan melalui saling keterkaitan pertentangan-pertentangan, manusia dibawa menuju kearah terwujudnya Sifat-Sifat secara penuh dan utuh yang tercermin di dalam dirinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar